Zebra Puzzle

Teka-teki zebra adalah teka-teki logika yang terkenal. Hal ini sering disebut Teka-teki Einstein atau Riddle Einstein karena dikatakan telah ditemukan oleh Albert Einstein sebagai anak laki-laki, kadang-kadang mengklaim bahwa hanya 2% dari populasi bisa memecahkannya. Teka-teki ini juga kadang-kadang dikaitkan dengan Lewis Carroll.However, tidak ada bukti dikenal untuk Einstein atau penulis Carroll, dan teka-teki asli dikutip di bawah merek menyebutkan rokok, seperti Kools, yang tidak ada selama hidup Carroll atau masa kanak-kanak Einstein.

Berikut Ini Soalnya :

  1. Ada lima rumah.
  2. Orang Inggris tinggal di rumah merah.
  3. Orang Spanyol memiliki anjing.
  4. Kopi diminum di rumah hijau.
  5. Teh adalah minuman orang Ukraina.
  6. Rumah hijau berada di sebelah kanan rumah abu-abu.
  7. Perokok Old Gold memiliki siput.
  8. Rokok Kools dihisap di rumah kuning.
  9. Susu diminum di rumah tengah.
  10. Orang Norwegia tinggal di rumah pertama.
  11. Orang yang merokok Chesterfields tinggal di rumah sebelah kanan pria yang memelihara rubah.
  12. Yang merokok Kools tinggal di sebelah kiri rumah yang memelihara kuda.
  13. Perokok Lucky Strike meminum jus jeruk.
  14. Orang Jepang menghisap rokok Parliaments.
  15. Orang Norwegia tinggal di sebelah kiri rumah biru.
Pertanyaan: Siapa yang minum air dan Siapa yang memiliki zebra?
Cara menyelesaikannya adalah sebagai berikut :

Langkah 1

Kita diberitahu kehidupan Norwegia di rumah 1 (10). Tidak peduli apakah ini dihitung dari kiri atau dari kanan. Kita hanya perlu tahu urutan, bukan arah.

Dari (10) dan (15), 2 rumah berwarna biru. Apa warna rumah 1? Tidak hijau atau gading, karena mereka harus bersebelahan (6 dan 2 rumah berwarna biru). Bukan merah, karena orang Inggris tinggal di sana (2). Oleh karena itu 1 rumah berwarna kuning.

Hal berikut yang Kools yang merokok di rumah 1 (8) dan Kuda disimpan di rumah 2 (12).

Jadi apa yang diminum oleh Norwegia dalam 1, kuning, Kools-memenuhi rumah? Bukan teh karena minuman Ukraina bahwa (5). Bukan kopi karena itu adalah diminum di rumah hijau (4). Bukan susu sejak yang diminum di rumah 3 (9). Tidak jus jeruk sejak peminum jus jeruk merokok Lucky Strike (13). Oleh karena itu adalah air (minuman hilang) yang diminum oleh Norwegia.

Langkah 2

Jadi apa yang merokok di rumah, 2 biru di mana kita tahu Kuda juga disimpan?

Tidak Kools yang merokok di rumah 1 (8). Tidak Emas Lama karena rumah yang harus memiliki siput (7).

Mari kita misalkan Lucky Strike yang merokok di sini, yang berarti jus jeruk diminum di sini (13). Kemudian mempertimbangkan: Siapa yang tinggal di sini? Bukan Norwegia karena ia tinggal di Gedung 1 (10). Bukan Inggris sejak ia tinggal di sebuah rumah merah (2). Bukan karena ia memiliki Spanyol anjing (3). Bukan Ukraina sejak ia minum teh (4). Bukan Parlemen Jepang yang merokok (14). Karena ini adalah sebuah situasi yang tidak mungkin, Lucky Strike tidak merokok di rumah 2.

Mari kita misalkan Parlemen yang merokok di sini, yang berarti orang Jepang tinggal di sini (14). Kemudian mempertimbangkan: Apakah diminum di sini? Bukan teh karena minuman Ukraina bahwa (5). Bukan kopi karena itu adalah diminum di rumah hijau (4). Bukan susu sejak yang diminum di rumah 3 (9). Tidak jus jeruk karena peminum yang merokok Lucky Strike (13). Sekali lagi, karena ini adalah situasi yang mustahil, Parlemen tidak merokok di rumah 2.

Oleh karena itu, Chesterfields yang merokok di rumah 2.

Jadi yang merokok Chesterfields dan menjaga Kuda di rumah, 2 biru? Bukan Norwegia yang tinggal di Rumah 1 (10). Bukan Inggris yang tinggal di rumah merah (2). Bukan Spanyol yang memiliki anjing (3). Bukan Parlemen Jepang yang merokok (14). Oleh karena itu, kehidupan Ukraina di Gedung 2, di mana ia minum teh (5)!

Langkah 3

Karena Chesterfields yang merokok di rumah 2, kita tahu dari (11) bahwa rubah disimpan baik dalam rumah 1 atau rumah 3.

Mari kita berasumsi bahwa rubah disimpan di rumah 3. Kemudian mempertimbangkan: apa yang diminum oleh orang yang merokok Golds Lama dan terus siput (7)? Kita telah mengesampingkan air dan teh dari langkah di atas. Hal ini tidak dapat jus jeruk karena peminum yang merokok Lucky Strike (13). Hal ini tidak dapat susu karena yang diminum di rumah 3 (9), di mana kita telah mengasumsikan rubah disimpan. Ini kopi daun, yang kita tahu adalah mabuk di rumah hijau (4).

Jadi jika rubah disimpan di rumah 3, maka seseorang merokok Golds Lama, terus siput dan kopi minuman di sebuah rumah hijau. Siapa yang bisa orang ini? Bukan Norwegia yang tinggal di rumah 1 (10). Bukan Ukraina yang minum teh (5). Bukan Inggris yang tinggal di rumah merah (2). Bukan Parlemen Jepang yang merokok (14). Bukan Spanyol yang memiliki anjing (3).

Ini tidak mungkin. Jadi berikut bahwa rubah tidak disimpan di rumah 3, tapi di rumah 1.

Langkah 4

Dari apa yang telah kita temukan sejauh ini, kita tahu bahwa kopi dan jus jeruk yang diminum di rumah 4 dan 5. Tidak peduli yang mabuk di mana, kita hanya akan menyebut mereka rumah kopi dan jus jeruk rumah.

Jadi mana orang yang merokok Emas Lama dan terus keong hidup? Bukan rumah jus jeruk karena Lucky Strike yang merokok ada (13).

Misalkan orang ini tinggal di rumah kopi. Kemudian kita memiliki seseorang yang merokok Emas Lama, terus siput dan kopi minuman di hijau (4) rumah. Sekali lagi, dengan alasan yang sama pada langkah 3, ini adalah mustahil.

Oleh karena itu, Old Gold-merokok, Snail-menjaga manusia hidup di rumah 3.

Hal berikut bahwa Parlemen yang merokok di rumah, hijau minum kopi, oleh orang Jepang (14). Ini berarti pembalap Spanyol harus menjadi orang yang minum jus jeruk, merokok Lucky Strike dan menjaga anjing. Dengan ekstensi, orang Inggris harus tinggal di rumah 3, yang merah. Dengan proses eliminasi, rumah Spanyol adalah gading satu.

Dengan sekarang kita telah mengisi setiap variabel kecuali satu, dan itu adalah jelas bahwa orang Jepang adalah orang yang menjaga zebra.


0 komentar:

Posting Komentar

Video Gallery

.